Bimbingan Belajar GRATIS !!!!!!!

Tri Mulya Jaya – FKM Tri Mulya Jaya bukan Forum Yang Di Biayai Oleh Orang orang mampu. Di dalam FKM Tri Mulya Jaya pula bukan orang2 berpendidikan tinggi. Tapi FKM berani membuka bimbingan belajar atau memberikan les untuk siswa SD secara Gratis!
Mujiyanto adalah pria kelahiran Kulon Progo, Jogja, yang sekarang tinggal di Kampung Tri Mulya Jaya , Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang sekaligus pengurus FKM di bidang Pendisikan dan sosial budaya, bersama FKM Tri Mulya Jaya bertekad mendirikan Bimbingan Belajar dan Taman Baca di Kampung Tri Mulya Jaya

Mujiyanto bercerita, awalnya hanya 1 bocah yang diajarnya pada awal tahun 2017 lalu. Dia membimbing sebisanya di rumahnya sempit. Namun lama-kelamaan, jumlah siswa bertambah. Saat ini jumlahnya 20-an.

“Saya tidak promosi, tetapi anak-anak mengajak teman-temannya,” kata Mujiyanto.

Tentu saja, les tak dilakukan setiap hari. Sebab, Masyanto harus melakukan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Les dilakukan pada Jumat siang hingga sore atau bahkan habis Magrib.
Mujiyanto mengajari anak-anak di sekitar rumahnya

Karena jumlah siswa makin banyak, Mujiyanto bersama FKM Tri Mulya Jaya Bertekad swadaya membuat tempat baru dengan luas 6 x 6 meter. Biaya yang di dapat dari anggota FKM dan donatur yang membantu.

Mujiyanto mengajarkan anak-anak pendidikan Agama, Matematika, Bahasa Indonesia, dan sesekali pengenalan sejarah Indonesia.
Menurut Mujiyanto, materi pelajaran saat ini sangat jauh berbeda dengan masa kecilnya. Tetapi setelah dipelajari justru lebih mudah. “Contoh matematika, anak-anak seharusnya diajarkan mengerti dan memahami, bukan hanya bisa atau menghafal,” tuturnya.

FKM Tri Mulya Jaya bersama anggota ahkirnya mengapresiasi niatan Mujiyanto untuk membuat tempat Bimbel dan Sekaligus menjadi taman baca untuk semua masyarakat Tri Mulya Jaya. (tmlj-fkm)