Kunjungan Ke BAS Radio 103.3 FM

Dalam rangka menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat yang lebih luas, pada hari Rabu (22/11/2017) Pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Tri Mulya Jaya berkesempatan mengunjungi Studio Radio Bintang Angkasa Swara atau BAS FM 103.3, yang beralamat di Jln Rongga Lawe Tugu Kuning Kampung Dwi Warga Tunggal Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam kunjungan ini kami di sambut baik oleh para kru Radio Bas FM, diantaranya oleh Bpk. Bambang Abimanyu dan kru yang lain.

Ada satu hal yang menarik dalam pembicaraan dengan kru Radio Bas FM, terutama tentang bagaimana proses pendirian studio radio dan visi misi yang ingin di capai oleh radio ini.

Dengan kekhasannya sebagai radio komunitas, Bas FM telah mencoba menjadi tempat bagi berbagai komunitas masyarakat yang ada khususnya di wilayah Tulang Bawang dan sekitarnya. Disamping itu, Bas FM pun punya komitmen untuk menumbuhkan kehidupan ekonomi masyarakat kelas bawah, ekonomi mikro yang sering termarjinalkan oleh pengusaha-pengusaha kelas atas.

Ada kesamaan visi dengan FKM dalam hal ini, di mana FKM sangat konsentrasi terhadap peningkatan potensi ekonomi warga melalui badan usaha koperasi. Terbuka peluang untuk sebuah kerja sama. Bas FM sebagai media, bisa menjadi sarana bagi FKM dalam penjualan produk dan program-programnya. Sementara Bas FM yang juga memiliki sebuah komunitas seni dan budaya campur sari dan wayang kulit, bisa menjadikan koperasi sebagai sarana memberdayakan ekonomi di kalangan anggotanya.

Bapak Bambang Abimanyu sebagai Wakil Bas FM, membuka peluang kepada kami untuk mengambil peran kerjasama yang memungkinkan. Diantaranya bisa sebagai suplyer produk, sponsor, atau bahkan diberikan kesempatan untuk mengisi sebuah rubrik khusus tentang Perkoperasian, Kewirausahaan atau soal pengembangan ekonomi mikro, dan lain-lain.

Sebuah tantangan yang harus dijawab dengan gagasan kreatif untuk kemajuan bersama yang di cita-citakan.Karena FKM ada gagasan akan mendirikan sebuah stasiun radio Kampung dan nantinya bisa kerja sama dengan Bas Radio. Demikian Ungkap Ketua Umum FKM Bpk Edi Rahman.