Pelantikan Kepala Kampung Serentak

Bertepatan dengan memperigati hari pahlawan, Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak Melantik Kepala Kampung secara serentak termasuk Kepala Kampung Tri Mulya Jaya Bpk Ujung Wahyu Utomo. SE, acara tersebut dilaksanakan, di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, pada hari ini jumat 10/11/17.

Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo, Ketua DPRD Tulangbawang sopii ahsari,  Kapolres Tulangbawang, Dandim 0426 Tulangbawang, Para Anggota Muspida, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulangbawang, Camat beserta unsur Muspika Kecamatan, Tokoh Agama, Tohoh Masyarakat juga turut hadir pada acara tersebut .
Dengan adanya pelantikan Kepala Kampung ini masyarakat Tri Mulya Jaya khususnya, berharap agar perbedaan selama proses pemilihan Kepala Kampung yang lalu dapat berakhir dan bersatu kembali,Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat meminta agar masyarakat memandang perbedaan itu sebagai rahmat dari Allah SWT, bukan sesuatu yang menyebabkan kita saling menyalahkan antara satu dengan yang lain karena merasa benar.
Satu hal yang perlu di ingatkan khususnya kepada Kepala Kampung terpilih, yang baru dilantik, bahwa tugas dan tanggungjawab Kepala Kampung saat ini dan yang akan datang cukup berat, sehingga memerlukan langkah-langkah strategis untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki.
“Salah satunya mengolah Dk, Anggaran Dana Desa (Add), yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, untuk setiap Kampung, sangatlah besar, ditambah juga dari APBD Tulangbawang, untuk program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK), agar setiap kampung yang ada di Kabupaten Tulangbawang, dapat menikmati pembagunan, di segala bidang.
Selain itu, masyarakat juga mengharapkan, kerjasama dan kebersamaan yang baik antara Kepala Kampung dan Badan Permusyawaratan Kampung (BPK), sebagai mitra kerja, dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam menyusun strategi kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan tingkat Kampung sangat diperlukan.
“Untuk mencapai semua itu, sangat diperlukan sikap proaktif, inovatif, kreatif, mutlak diperlukan, demi kemajuan suatu kampung yang diharapkan masyarakat.