JUM’AT BERSIH DI KAMPUG TRIMULYA JAYA

Semangat jumat bersih, walaupun terik sinar matahari menyenggat. ( dok.kampung/foto:Erwin)

trimulyajaya.desa.id Jum’at bersih merupakan kegiatan yang dilakukan pada hari jum’at, kegiatan jum’at bersih salah satunya adalah gotong royong. Budaya gotong royong adalah indentitas nasional,karena budaya gotong royong seharusnya terus dijaga supaya terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari .Banyak sekali nilai-nilai yang terdapat dalam gotong royong diantaranya:
1. Tumbuhnya rasa kebersamaan
2. Melahirkan persatua antar warga
3. Tolong menolong
4. Sosialisasi

Para warga dan aparatur kampung membersihkan halaman samping kantor . ( dok.desa/foto: Erwin )

Kegiatan jum’at bersih di kampung Trimulya jaya, dilaksanakan jum’at, 26/01/2018 dihalaman balai kampung trimulya jaya .Kegiatan jum’at bersih meliputi membersihkan halaman kantor, halama balai kampung,yang dilakukan oleh aparatur kampung dan warga trimulya jaya.

Warga bergotong royong membuat lubang sampah (dok.desa/foto:Erwin)

Banyak manfaat dari kegiatan jum’at bersih yaitu : lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal kebersihan dan menjalin tali silahturahni dengan masyarakat.Tujuan dari kegiatan jum’at bersih adalah untuk meningkatkan sikap gotong royong di masarakat,meningkatkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan dan membiasakan hidup sehat, sehingga semuanya memiliki tanggungjawab untuk menjaga kebersihan,keamanan dan ke indahan.

 

kebersamaan ( dok.desa/foto:Erwin)

Diharapkan kegiatan jum’at bersih yang dilakukan setiap satu pekan sekali pada hari jum’at dapat menanamkan kebersaman untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Sekaligus memberi motivasi kepada seluruh lembaga masyarakat dikampung Trimulya jaya, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju hidup yang sehat.