Keceriaan Anak PAUD Masuk Sekolah

PAUD "TK WIJAYA KUSUMA ". (Dok. kampung/fhoto:Erwin)

trimulyajaya.desa.id keceriaan anak PAUD WIJAYA KUSUMA saat masuk sekolah setelah libur panjang, dengan diantar orangtua mereka masing-masing. wajah ceria dan semangat anak-anak ini untuk bersekolah dan bertemu teman-teman. PAUD WIJAYA KUSUMA didirikan pada 17- juli -2009. PAUD adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukkan bagi anak sejak lahir sampai usia enam tahun. PAUD merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakkan dasar kearah pertumbuhan dan perkembangan.

anak-anak berantusias saat ibu guru memberikan pengarahan. (Dok.desa/fhoto:erwin)

Layanan pendidikan kepada anak usia dini (PAUD) merupakan dasar yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan selanjutnya hingga dewasa. Program PAUD sesungguhnya tidak bertujuan mengambil alih peran keluarga sebagai lembaga informal pendidikan anak usia dini. Keluarga tetap menduduki posisi paling penting. Keluarga dan lembaga PAUD formal maupun nonformal sesungguhnya mitra yang harus saling mendukung dan menunjang dalam upaya memberikan stimulasi dan pengasuhan yang terbaik bagi anak.

Tujuan diselenggarakannya pendidikan anak usia dini yaitu untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, untuk membantu menyiapkan anak mencapai kesiapan belajar disekolah, untuk menguatkan peran PAUD sebagai fudamen pembagunan pendidikan nasional.

Harapan adanya PAUD adalah dapat menwujudkan anak usia dini yang beriman daan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berkarakter, cerdas, jujur, bertanggung jawab, kreatif, percaya diri dan cinta tanah air Indonesia, dan melahirkan generasi unggul dan bermasa depan cerah. Saatnya semua bergerak untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik.