MISTERI YANG TERKANDUNG DARI TANAMAN KAMBOJA

Batang pohon bunga kamboja. (dok.desa/fhoto:erwin)

trimulyajaya.desa.id (08/01/2018). Apa yang terlintas di benak Anda, mengenal tanaman kamboja?sebagaian orang merinding mendengar tanaman tersebut. sehingga banyak orang yang belum tahu manfaat yang terkandung dalam tanaman kamboja terutama warga trimulyajaya. tanaman ini sering kita jumpai di pemakaman (TPU). jenis tanaman ini merupakan tanaman tahan banting terhadap berubahan cuaca.

Gambar pohon kamboja. ( dok.desa/fhoto:erwin )

Dibalik keindahan dan semerbak harumnya bunga kamboja ternyata menyimpan banyak sekali manfaat yang luar biasa, getah dari tanaman kamboja ini sangat bermanfaat sebagai antibiotik,merontokan kutil dan kapalan,mengobati bisul,menyembuhkan telapak kaki yang pecah-pecah,menyebuhkan borok dan kudis dan sangat ampun untuk mengatasi gigi berlubang. bunga kamboja dapat bermanfaat untuk menurunkan demam,meredahkan batuk dan melancarkan buang air besar.akar dan batangnya pun dapat mengobati kaki bengkak.

gambar bunga kamboja. (dok.desa/fhoto:erwin)

Agar warga tahu dan dapat memanfaatkan khasiat dari tanaman kamboja tersebut, bukan hanya sebagai tanaman hias saja.
Memberikan pengetahuan kapada masyarakat sehingga dapat digunakan untuk berbagai pengobatan yang alami.mengerakkan warga agar mau membudidayakan tanaman kamboja.