Senam BMW ibu-ibu Kampung Trimulya Jaya

Instruktur melakukan gerakan pemanasan. (dok.kampung/foto:Erwin)

Trimulyajaya.desa.id Selasa (30/01/2018) Setiap olahraga tentu baik untuk kesehatan, selama hal itu dilakukan dengan cara yang benar dan tidak berlebihan. Hal ini tentu saja berlaku untuk senam. Senam merupakan olahraga yang mempunyai gerakan-gerakan perpaduan dan kekuatan,kecepatan dan keserasian. Adapun beberapa manfaat senam yaitu : Meningkatkan fungsi jantung,menurunkan berat badan,mengurangi stres dan meningkatkan mood,meningkatkan stamina,meningkatkan kelenturan dan kebugaran.

Semangat ibu-ibu dalam mengikuti senam BMW walaupun panas menyengat. (dok.desa/foto:Erwin)

Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti,SE dan Wakil Bupati Hendriwansayah meluncurkan senam BMW. Senam BMW merupakan singkatan dari senam bergerak melayani warga. Senam BMW bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya masyarakat tulang bawang agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Pada hari selasa,(30/01/2018) dilakukan kegiatan senam BMW bertempat di kantor kampung trimulya jaya. Kegiatan senam BMW diselenggarakan setiap satu minggu sekali pada hari selasa. kegiatan ini di ikuti oleh kader Pkk,kader posyandu dan ibu-ibu kampung trimulya jaya. Antusias dan semagat ibu-ibu dalam mengikuti setiap gerakan-gerakan yang dicontohkan oleh instruktur saat senam BMW.

Ibu-ibu sedang mengikuti gerakan yang dicontohkan instruktur. (dok.desa/foto:Erwin)

Diharapkan dengan adanya program senam BMW dapat memotivasi warga terutama warga kampung Trimulya jaya untuk melakukan senam minimal sekali dalam sat minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku.