Sosialisasi BPJS Kesehatan di Tri Mulya Jaya

fhoto bersama kepala kampung,juru tulis,BPK dan bapak Dika.(dok.desa/fhoto:erwin).

trimulyajaya.desa.id  (27/02/2018). Sesuai dengan UU No. 24 Tahun 2011, Badan  Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) kesehatan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan progam jaminan kesekatan. BPJS kesehatan mulai opersional pada tanggal 1 januari 2014. BPJS kesehatan mengadakan sosialisasi di balai kampung Tri Mulya jaya yang dihadiri oleh seluruh aparatur kampung termasuk kader posyandu,kader PKK dan BPK. Petugas Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) memberikan penjelasan tentang tata cara pendaftaran anggota BPJS dengan nara sumber Bapak Dika.

Bapak Dika sedang memberikan penjelasan mengenai pelayanan BPJS.(dok.desa/fhoto:erwin).

Acara berawal dari jam 09.30 WIB,dan dibuka oleh Juru Tulis Kampung yakni Bapak Sulis Wiyantoro  beliau sangat berterima kasih kepada pihak BPJS Kesehatan karna sosialisasi ini dapat memberi jawaban terhadap beragam pertanyaan mengenai program BPJS. Sehingga masyarakat menjadi lebih tau dan paham  mengenai BPJS.

Antusias aparatur kampung,kader posyandu,kader PKK dan BPK dalam mengikuti sosialisasi BPJS.(dok.desa/fhoto:erwin).

Manfaat BPJS sebagai bentuk perlindungan agar warga dapat memperoleh solusi pengobatan dan perawatan penyakit dengan mudah. Selain adanya sistem pelayanan kelas 1,2 dan 3 manfaat BPJS Kesehatan pun dapat diraskan oleh masyarakat tidak mampu tanpa Iuaran yaitu BPJS PBI yang iuranya ditanggung oleh Pemerintah tegas Pak Dika. Beliau pun menjelaskan secara panjang lebar mengenai banyak hal  tentang BPJS Kesehatan.Di akhir sesi beliau pun memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya jawab. Dengan adanya sosialisasi ini mudah-mudahan masyarakat Tri Mulya jaya tergerak hatinya untuk berpartisipasi dalam progam pemerintah yaitu BPJS,sehingga kesehatannya terjamin.

Kepala kampung memberikan sambutan.(dok.desa/fhoto:erwin)