Indahnya Kebersamaan Melalui Gotong Royong Jumat Bersih

Indahnya kebersamaan.(dok.desa/foto:Erwin).

trimulyajaya.desa.id Gotong royong jumat bersih merupakan aikon dari Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti,SH.MH. Salah satu program unggulan dalam membangun Kabupaten Tulang Bawang menjadi bersih dan indah, dan program unggulan lainnya adalah senam BMW. Gotong royong ini memberikan manfaat diantaranya membuat setiap pekerjaan menjadi lebih ringan, mempercepat penyelesaian pekerjaan, mempererat rasa persatuan dan kesatuan, menghemat pengeluaran serta menambah rasa sosial di masyarakat.

Para aparatur kampung dan warga sedang membersihkan halaman kantor.( dok.desa/foto:Erwin)

Gotong royong jumat bersih, 2 maret 2018 di kampung Tri Mulya Jaya masih tetap dilaksanakan seminggu sekali. Gotong royong  dipimpin langsung oleh kepala kampung Tri Mulya Jaya, Bapak Ujang beserta aparatur kampung dan warga masyarakat Tri Mulya Jaya. Gotong royong dilaksanakan dihalaman kantor Tri Mulya Jaya, dikarenakan rumput mulai tumbuh menghiasi halaman kantor di musim penghujan. kegiatan gotong royong di samping wujud nyata dari aikon Bupati Tulang Bawang, sudah mulai menjadi kesadaran warga kampung Tri Mulya Jaya untuk menjaga lingkungan agar hidup sehat dan bersih. Sehingga gotong royong ini merupakan kegiatan yang tidak asing lagi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

Walaupun panas tetap semangat. (dok.desa/foto:Erwin

Tujuan dari kegiatan jumat bersih ini adalah untuk meningkatkan sikap gotong royong dimasyarakat, meningkatkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan dan membiasakan hidup sehat, sehingga semuanya memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan, keamanan dan keindahan.

Gotong royong jumat bersih ini mempunyai nilai positif yang bisa kita terapkan dalam hidup bermasyarakat. Selain itu wujud dari pelayanan yang baik, maka lingkungan kantor pelayanan harus bersih, rapih dan nyaman.

Kebersamaan dalam gotong royong. (dok.desa/foto:erwin)