Pembagian Bansos Rastra di Tri Mulya Jaya

Bansos beras sejahtera.

trimulyajaya.desa.id Bansos Rastra merupakan bantuan sosial beras sejahtera. Program ini adalah upaya pemerintah menaggulangi kemiskinan di Indonesia. Dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan. Beras sejahtera dibagikan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) setiap bulannya dengan jumlah/kuantum 10 kg tanpa punggutan biaya.

Keluarga penerima manfaat beras sejahtera berkumpul di kantor Tri Mulya Jaya.

Pada hari ini, Kamis 1 Maret 2018 pukul 11.00 dilaksanakan pembagian beras sejahtera kepada KPM, dikantor Tri Mulya Jaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang. Pembagian Bansos Rastra di kampung Tri Mulya Jaya merupakan kali kedua. Bagi keluarga penerima manfaat (KPM) untuk memperoleh beras sejahtera harus memenuhi syarat yaitu membawa fotocopy KTP/ Kartu Keluarga. Pembagian Bansos Rastra dihadiri oleh Ibu Rismayanti ketua TKSK Kecamatan Banjar Agung. Sebelum dilaksanakan pembagian beras sejahtera, Ibu Rismayanti menyampaikan informasi mengenai Bansos Rastra.

Ibu Rismayanti memberi pengarahan.

Para penerima manfaat mendengarkan pengarahan Ibu Rismayanti.

Untuk yang menerima Bansos Rastra di Kampung Tri Mulya Jaya berjumlah 95 KPM, yang masing-masing menerima 10 kg beras. Setiap penerima Bansos Rastra di panggil satu persatu dengan membawa fotocopy KTP/Kartu Keluarga dan tanda tangan di daftar yang disediakan sebagai bukti penerimaan agar tidak terjadi penerima ganda atau penyelewengan. Setelah itu setiap KPM dapat membawa pulang beras sejahtera.

setiap KPM sedang menandatangani daftar penerima Bansos Rastra sebagai bukti telah menerima beras.

Dengan hadirnya Program Bansos Rastra ini dapat memberikan manfaat terutama warga Tri Mulya Jaya yang memperoleh beras sejahtera, dan membantu mengurangi beban kebutuhan pangan sesuai dengan tujuan Bansos Rasta.