Persiapan Lomba Senam BMW di Kampung Tri Mulya Jaya

Peserta senam BMW Tri Mulya Jaya. (dok.desa/foto:Erwin)

trimulyajaya.desa.id (2/03/2018). Ulang tahun Tulang Bawang ke-21 ini merupakan tahun pertama Bupati Hj. Winarti, SH.MH dan wakil Bupati Hendriwansyah memimpin Tulang Bawang. Maka dari itu untuk menyambut HUT Tulang Bawang, kampung Tri Mulya Jaya mulai mempersiapkan tim senam BMW yang akan diadakan lomba senam BMW tingkat kampung oleh Kecamatan Banjar Agung pada tanggal 5 maret 2018. Yang pesertanya berasal dari tiap-tiap kampung di wilayah Kecamatan Banjar Agung. Ada 11 ( sebelas ) kampung yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Tulang Bawang. Dalam lomba senam BMW setiap kampung harus mengirim timnya yang berjumlah 20 orang.

Ibu -ibu sedang berlatih. ( dok.trimulyajaya/foto: Erwin)

Dalam rangka ikut serta memeriahkan HUT Tulang Bawang ke-21. Kampung Tri Mulya Jaya mulai giat berlatih untuk mengikuti lomba senam BMW. Latihan senam BMW tersebut berlangsung setiap sore bertempat di ruang balai kampung. Mengingat lomba senam diadakan satu tahun sekali, maka ibu-ibu sangat bersemangat  dalam mengikuti latihan. Hal ini dibuktikan dengan latihan yang tidak cukup sekali atau dua kali agar kompak bahkan malam hari pun ibu-ibu masih bersemangat untuk latihan.

Latihan senam BMW dilatih oleh ibu Silki, selama beberapa latihan akhirnya terpilih 20 orang menjadi satu tim. Kepala Kampung Tri Mulya Jaya Bapak Ujang Wahyu Utomo sangat mendukung kegiatan senam BMW ini, apalagi melihat semangat dan antusias para ibu-ibu dalam mengikuti latihan senam BMW. “Di tengah-tengah latihan untuk lomba senam BMW, saya juga mengajak para aparatur kampung untuk ikut serta memeriahkan suasana latihan, agar ibu-ibu tambah bersemangat” tutur ibu Lurah.

Kekompakan ibu-ibu dalam berlatih. (dok.trimulyajaya/foto:Erwin)

“Kami akan terus latihan sampai mendekati hari H, dengan harapan mendapatkan juara. Seandainya tidak meraih juara, tidak apa-apa bagi kami menang atau kalah yang penting sudah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari ulang tahun Tulang Bawang ke 21”. Ungkap dari salah satu peserta senam BMW.

Peringatan ini selain dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur, juga sebagai wujud perasaan bangga menjadi warga Tulang Bawang atas terbentuknya Kabupaten Tulang Bawang ke 21.  Semoga dengan adanya acara ini bertujuan untuk mengetuk hati nurai semua warga Tulang Bawang. Harapannya di ulang tahun yang ke 21 ini Kabupaten Tulang Bawang semakin maju, sejahtera dan berkarakter.

Ibu-ibu berlatih pada malam hari.(dok.trimulyajaya/foto:Erwin)