Kampung tri mulya jaya mendistribusikan rastra kemasyarakat yang berhak menerima

Kepala kampung dan juru tulis fhoto bersama penerima bansos rastra.

trimulyajaya.desa.id      Senin (30/04/2018).  Telah dilaksanakan pembagian rastra kampung tri mulya jaya bagi yang berhak menerima telah dilaksanakan. Pembagian tersebut berlangsung di kantor tri mulya jaya dengan jumlah penerima 95 kepala keluarga. Hadir dalam pembagian rastra anggota  PSM, aparatur kampung dan kepala kampung  tri mulya jaya.

Bansos rastra merupakan bantuan sosial beras sejahtera. Program ini adalah upaya pemerintah menanggulangi kemiskinan di indonesia. Dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan. Beras sejahtera dibagikan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) setiap bulannya dengan jumlah 10 kg tanpa pungutan biaya.

Penerima bansos rastra sedang mendatangi pendaftaran. (dokumen desa.id/fhoto:monok).

Setelah pengarahan dari kepala kampung, pembagian bansos rastra mulai dibagikan oleh anggota PSM yang dibantu juru tulis kampung, memanggil  penerima manfaat untuk menadatangani daftar hadir peneriama  bansos rastra dikantor tri mulya jaya. Selanjutnya di berikan satu kantong beras 10 kg. Dengan memanggil satu persatu sesuai daftar keluarga penerima manfaat, hal ini dilakukan agar jangan sampai terjadi kekeliruan dalam pembagian rastra.

Di sampaikan pula oleh ketua PSM bpk sukardi, Jika bapak dan Ibu menemukan masalah kaitannya dengan beras yang di terima silahkan disampaikan kepada kami. Beras yang diterima oleh bapak dan Ibu harus diambil sendiri di kantor tri mulya jaya. Jika ada isu bahwa rastra di kenakan biaya itu tidak benar dan sampaikan kepada saya.

Bansos rastra yang mau dibagikan kepada yang berhak menerima (dokumen.desa/fhoto:monok).

Dengan hadirnya program bansos rastra mudah-mudahan dapat memberikan manfaat, terutama kepada warga tri mulya jaya yang memperoleh beras sejahtera, dan membantu mengurangi beban kebutuhan pangan sesuai dengan tujuan bansos rastra.