Peringatan hari kartini

kedua kesebelasan foto bersama.

trimulyajaya.desa.id Kamis 19/04/2018 dalam rangka memperingati hari kartini, tri mulya jaya kecamatan banjar agung kabupaten tulang bawang. Hari kartini yang dilaksanakan dilapangan tri mulya jaya, yang dihadiri oleh ibu Nunung Afriyani widia,AM.d selaku ketua PKK dan seluruh masyarakat tri mulya jaya.

Dalam sambutannya ibu Nunung Afriyani widia,AM.d, Menyampaikan pentingnya memperingati hari kartini. Kartini adalah sosok yang luar biasa, meski hidup terkungkung adat, namun beliau masih mampu berusaha mandiri dan berjuang dari balik dinding. Bukan terendam, hasrat kartini akan pengetahuan dan menyuarakan pikiran semakin lantang. Beliau sosok moderen yang berasal dari masa lalu sehingga pantas di kenang, dan diketahui kisahnya oleh generasi muda indonesia.

Ketua PKK sedang memberikan intruksi kepada seluruh peserta sepak bola ibu-ibu.(dok.desa/fhoto:monok).

Panitia hari kartini menyucapkan terima kasih kepada semua masyarakat, yang telah hadir dalam acara tersebut. Menyampaikan pula kepada masyarakat yang menyumbangkan tenaga, pikiran, bahkan hartanya. Guna suksesnya peringatan hari kartini yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali.

Dalam acara hari kartini kami selenggarakan beberapa perlombaan didalam acara hari kartini. Meliputi sepak bola ibu-ibu yang mengenakan daster, bola volly yang mengenakan sarung. Tidak ketigalan pula senam BMW, senam yang menjadi aikon kabupaten tulang bawang. Yang terakhir ada lomba menghias tumpeng. Perlombaan tersebut di ikuti IV RW, perlombaan sepak bola yang di laksanakan hari ini 19/04/2018 Jam 15:00 wib. Antara RW 03 Vs RW 02 yang berlangsung sangat seru. Hasil akhir masih 0 – 0 yang akhirnya harus dilanjutkan dengan adu penalti, yang pada ahhirnya dimenangkan RW 03 dengan sekor 0 – 1. Pertandingan kedua dilaksanakan 16:00 wib antara RW 01 Vs RW 04 pertandingan yang tidak kalah seru, dari apa yang terjadi pada pertandingan sebelunnya yang akhirnya di menangkan RW 04 dengan sekor 0 – 1.

 

Ibu-ibu sedang bertanding sepak bola .(dok.desa/fhoto:monok).

Sedang melakukan eksekusi tendangan penalti.(dok.desa/fhoto:monok).

Hari kartini yang diperingati tersebut, memiliki makna yang sangat besar. Dibalik kesuksesannya sebuah keluarga tidak luput dari peran seorang perempuan yang kuat, dan tabah dalam memikul beban sebagai seorang istri, seorang ibu, dan seorang anggota masyarakat yang baik dan berkepribadian, Begitu juga dengan bangsa dan negara.Dengan peringatan hari kartini, mudah-mudahan kita dapat membangkitkan semangat kaum wanita di indonesia.