Pembagian siltap bulan Januari sampai dengan Maret 2018 kampung Tri mulya jaya.

Kepala kampung yang di dampingi sekertaris kampung dan ketua BPK dalam pembagian siltap.

trimulyajaya.desa.id      Kamis 09/05/2018 Alokasi dana desa adalah anggaran yang diluncurkan untuk desa dari pemerintah ditingkat kabupaten, anggaran ini bersumber dari APBD kabupaten. Kemudian anggaran ini di turunkan kedesa secara bertahap atau tiga kali dalam satu tahun. Pencairan alokasi dana desa biasanya dengan pengajuan proposal yang ditandatangani oleh kepala desa dan camat dari kecamatan. Alokasi dana desa diturunkan dengan tujuan untuk membantu desa atau untuk memfasilitasi menjadi desa yang membangun sarana demi meningkatkan kinerja desa, adapun bertujuan memberikan modal untuk pembangunan badan usaha milik negara (BUMDES), pemberdayaan masyarakat, dan yang lainnya.

Jadi didesa itu banyak anggaran yang turun dengan tujuan ingin desa menjadi desa maju dalam bidang apapun mulai dari pembangunan sarana umum ataupun yang lainnya. Penghasilan tetap (SILTAP) kepada desa dan perangkat desa adalah pendapatan atau gaji yang berhak diterima oleh setiap orang setelah diangkat dan dilantik sebagai kepala desa atau perangkat desa oleh pejabat yang berwenang. Siltap kepala desa dan perangkat desa dianggarkan dalam APBD yang bersumber dari ADD.

 

Muka riang bapak kaur menerima siltap tiga bulanan. (Dok desa.id / fhoto:monok).

 

Kampung Tri Mulya Jaya telah membagikan siltap kepada apratur kampung. Penyerahan siltap di lakukan pada Kamis malam, bertempat di Balai Kampung Tri Mulya Jaya. dalam acara tersebut dihadiri Kepala Kampung, Juru Tulis Kampung, BPK, Kaur, Kepala Suku, Rt dan Seluruh Anggota PKK.

Dalam sambutannya kepala kampung Menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan siltap tahap pertama, dikarenakan banyak proses yang harus di penuhi. Pada malam hari ini akan kami serahkan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu siltap aparatur kampung tahap satu untuk bulan januari sampai dengan bulan Maret 2018. Untuk tahap kedua yang insyaallah akan di salurkan bulan Juni 2018. Diharapkan kepada Bendahara Kampung supaya cepat membuat laporan penggunaan bantuan dana tahap pertama, kemudian segera membuat pengajuan tahap kedua, ini di maksudkan agar bulan juni segera dapat cair untuk tahap yang kedua.

 

Aparatur kampung yang menghadiri pembagian siltap. (Dok desa.id / fhoto:monok).

 

Diharapkan setelah pembagian penghasilan tetap (SILTAP) ini, semua Aparatur Kampung Tri Mulya Jaya tetap aktif dalam menjalankan tugasnya, datang ke Kantor kampung sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan. Melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. Dengan adanya ADD kita menjadi desa yang maju dalam pembangunan fisik maupun pembangunan jati diri Masyarakat, desa menjadi lebih berintelektual dan menjadi masyarakat yang bersumber daya.