Bupati tulang bawang hadiri syafari ramadhan dan nuzul qur’an di masjid nurul iman kampung tunggal warga

Bupati tulang bawang Hj.Winarti.SE,MH. fhoto bersama anak-anak yang mendapatkan santunan.

trimulyajaya.desa.id      Jum’at (08/06/2018)  Bupati tulang bawang Hj.Winarti.SE,MH. hadiri acara safari ramadhan dan buka bersama di kampung tunggal warga pada selasa 05/06/2018. Safari adalah sebagai ajang silaturahim, tradisi silaturahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Silaturahim memiliki banyak manfaat, di antaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturahim”. Harus diakui persoalan masyarakat kita memang masih banyak, kemiskinan masih menjadi problem utama, Pengangguran juga masih menjadi problem bersama.

Walaupun upaya terus dilakukan dan sebagian persoalan sudah ditanggulangi, tetapi tugas kita untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat belum selesai. Perjuangan masih panjang, dengan safari Ramadhan, kita menjadi tahu persoalan yang dihadapi masyarakat. Dan yang pasti momentum Ramadhan adalah saat yang tepat untuk kita semua melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog dan bersilaturahim dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi mereka. Safari sebagai bentuk perjalanan jauh, tidak hanya bersifat material semata. Safari merupakan bentuk ekspedisi spiritual, yakni agar kita semakin dekat kepada masyarakat dan juga dekat kepada Allah SWT.

Bupati tulang bawang Hj.Winarti.SE,MH. menyerahkan bantuan dana renofasi masjid nurul iman. (Dok desa.id / fhoto:monok).

Acara safari ramadhan tersebut telah dihadiri oleh bupati tulang bawang, ketua DPRD tulang bawang, Anggota DPRD, wakapolres, kalapas, camat, kepala kampung dan warga masyarakat. Dalam kesempatan ini, bupati tulang bawang Hj.Winarti.SE,MH. memberikan bantuan untuk masjid nurul iman, bantuan untuk perenovasian masjid, santunan untuk anak yatim. Selain itu Hj.Winarti.SE,MH. juga memberikan santunan untuk warga jompo dan bantuan uang duka kematian kepada ahli waris. Bantuan dan santunan yang diberikan oleh bupati tersebut merupakan program kerja bupati tulang bawang di tahun 2018.

Dalam sambutannya bupati tulang bawang Hj.Winarti.SE,MH. mengajak semua tamu undangan yang hadir untuk selalu besyukur dibulan suci ramadhan ini, karena sudah diberikan kesehatan sehingga dapat menjalani puasa dalam kondisi yang sehat. Meskipun dalam keadaan puasa kita harus selalu semangat untuk bekerja demi mencapai apa yang menjadi tujuan kita. selain itu Hj.Winarti.SE,MH. jugan mengajak semua element masyarakat untuk bersama-sama membangun kabupaten tulang bawang. Karena dalam membangun tidak mungkin bisa dilakukan seorang diri akan tetapi dilakukan secara bersama-sama.

Bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah menghadiri acara safari ramadhan di masjid nurul iman. (Dok desa.id / fhoto:monok).

Dengan diadakannya safari ramadhan ini diharapkan dapat menjaga tali silaturahmi sesama umat islam khususnya dan semua umat bergama pada umumnya, meningkatkan iman dan taq’wa kita kepada allah SWT. Dengan diadakannya safari ramadhan ini agar selalu dapat menjaga toleransi antar umat beragama yang ada di kabupaten tulang bawang. Semoga maksud dan tujuan safari ramadan ini dapat dilaksanakan dengan baik untuk kemajuan kabupaten tulang bawang kedepannya.