Peringatan hati kemerdekaan republik indonesia dengan do’a bersama tri mulya jaya 2018.

Makan bersama setelah acara do'a bersama kampung tri mulya jaya. ( Dok desa.id / fhoto : monok ).

trimulyajaya.desa.id      17/08/2018   Proklamasi kemerdekaan republik indonesia, 17 Agustus 1945 tentunya memiliki arti yang begitu penting untuk Bangsa indonesia. Secara garis besar mengenai makna pentingnya tanggal 17 Agustus bagi bangsa indonesia yang pertama ialah, bahwa proklamasi kemerdekaan republik indinesia sebagai puncak perjuangan para bangsa indonesia ketika itu. Kemudian makna yang selanjutnya adalah bahwa proklamasi kemerdekaan republik indinesia 17 Agustus 1945 merupakan sumber hukum bagi pembentukan negara kesatuan republik indonesia ( NKRI ) yang terbentang luas mulai dari sabang sampai dengan merauke.

Setiap hal besar yang bersejarah di indonesia tentunya memiliki makna makna tersendiri soal kelangsungan pelaksanaan atau dari berbagai persoalan yang lain. Termasuk peristiwa yang begitu bersejarah, proklamasi kemerdekaan republik indonesia pastinya akan memiliki makna yang cukup besar, karena dengan menyatakan indonesia merdeka adalah sebuah keberanian dengan tekad yang kokoh. Indonesia lahir bukan melalui sejarah yang pendek, akan tetapi republik indonesia lahir karena buah kesabaran dan kokohnya perjuangan para pendahulu. Kemerdekaan bukan merupakan hasil akhir dari perjuangan bangsa indonesia, indonesia pun menginginkan orang orang di dalamnya merupakan orang orang yang memiliki jiwa juang pula.

Kepala kampung Ujang Wahyu Utomo,S.E sedang memberikan sambutan. ( Dok desa.id / fhoto : monok ).

Dalam acara do’a bersama kepala kampung Ujang Wahyu Utomo,S.E menyampaikan dalam sambutannya yaitu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kampung tri mulya jaya. Yang telah hadir dalam acara do’a bersama tersebut atas kedatangan seluruh masyarakat, tokok masyarakat, tokok agama untuk mengikuti do’a bersama demi kaselamatan kampung yang tentram dan Aman. Yang dilaksanakan di lapangan bola voli yang berada di samping kantor kampung tri mulya jaya.

Dalam cara tersebut yang telah dihadiri kurang lebih sekitar 150 ( seratus lima puluh) jama’ah. Mereka yang datang bahkan ada juga dari kalangan non muslim yang ikut bersama-sama mendo’akan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita. Dan untuk ketentraman kampung yang kita cintai, adapun pembawa acara dalam acara tersebut adalah Sulis Wiyantoro selaku juru tulis kampung adapun Imam dalam acara do’a bersama tersebut dipimpim oleh Ustad Muhlisun.

Masyarakat yang telah menghadiri acara do’a bersama kampung tri mulya jaya. ( Dok desa.id / fhoto : monok ).

Semoga dengan diadakannya do’a bersama dan bertambahnya usia negara kita ini yaitu negara indonesia yang kita cintai. Pada tanggal 17 Agustus 2018 ini akan menjadi barokah, semoga kampung bersih dari kriminal, korupsi, dan berbagai hal yang dapat merugikan kampung dan semoga kampung akan selalu damai dan semakin bersatu antar sesama umat manusia seperti slogan Bhineka Tunggal Ika “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”. Marilah kita sebagai bangsa indonesia turut serta dalam membangun perkembangan indonesia dengan akhlak yang baik dan selalu menjadi rakyat yang adil dan beradab.