Kepala kampung tri mulya jaya serahkan langsung bantuan jambanisasi kepada 128 warga yang kurang mampu.

Penyerahan Langsung Bantuan Jamban kepada warga yang diserahkan langsung oleh kepala kampung. ( Dok desa.id / fhoto : monok )

trimulyajaya.desa.id   Senin 12/08/1019  Bertempat di balai kampung tri mulya jaya kecamatan banjar agung, pembagian secara langsung bantuan Jambanisasi kepada 128 warga yang kurang mampu yang terdiri dari 4 dusun. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2019 pukul 10.00 sampai dengan selesai, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kepala kampung tri mulya jaya Ujang Wahyu Utomo, S.E dan di dampingi oleh Pendamping lokal desa (PLD), ketua BPK, ketua LPM, KASI, KAUR serta staf.

Pemberian bantuan jambanisasi untuk 128 warga yang kurang mampu, berupa 2 sak semen, 1 closet, 1 pipa besar, untuk lansia yang bener-bener ngak mampu, sedangkan yang lainnya mendapatkan 1 sak semen dan 1 closet untuk kekurangan bahan-bahan yang lainya itu di tanggung oleh warga masing-masing. Menurut kepala kampung tri mulya jaya Ujang Wahyu Utomo, S.E dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang hadir di sela-sela rutinitasnya pada pagi menjelang siang ini bisa menyempatkan hadir di balai kampung, kepala kampung tri mulya jaya Ujang Wahyu Utomo, S.E beliau juga menyampaikan kita meminta jambanisasi ini kedinas PU dengan fokus mengurangi penggunaan WC cemplung yang ada di kampung tri mulya jaya.

Foto warga yang menerima jamban. ( Dok desa.id / fhoto : monok )

Ketua BPK Supiandi sangat mengapresiasi dan mendukung sekali semua ini, ketua BPK juga menyampaikan kepada warga yang dapat bantuan agar bisa langsung di mulai proses pembuatan jambannya karna untuk kebersihan keluarga bapak dan ibu. Dengan merata nya masyarakat yang mempunyai jamban sehat semoga saja kampung tri mulya jaya bisa menjadi kampung yang berkembang dan bisa menjadi percontohan di kecamatan banjar agung, kabupaten tulang tawang bahkan propinsi lampung .

Tidak berbeda jauh dengan sambutan yang diberikan oleh ketua BPK, ketua LPM Mujiono sangat mendukung program ini dan menurut beliau bantuan tersebut sangat membantu sekali masyarakat miskin, dan perlu bapak dan ibu ketahui bahwasanya nantinya ada pertanggung jawaban dari bapak ibu tatkala barang tersebut diterima harus dikerjakan secara baik, karna menurut Ibu pendamping bahwasanya akan ada pihak terkait datang dan memeriksa hasil dari pada bantuan tersebut telah di bangun atau belum, limbah rumah tangga itu sangat lah berbahaya bila mana keluarga bapak dan ibu buang air besar sembarangan efek nya itu ke udara, dan bisa menyebabkan beberapa penyakit untuk anda, keluarga dan warga yang lain.

Foto jamban yang akan di serahkan langsung ke warga yang membutuhkan. ( Dok desa.id / fhoto : monok )

Semoga dengan adanya bantuan jamban ini bisa menghilangkan buang air besar sembarangan, harus kita ketahui bersama bahwasanya buang air besar di WC cemplung atau di hutan itu membahayakan bagi kesehatan kita semua. Ayo kita bantu program pemerintah agar setap desa/kelurahan mencapai Open DefecationFree ( ODF ) 100% tidak BABS ( perilaku buang air besar sembarangan ).

Facebook Comments