Peringatan hari sumpah pemuda Ke-91 dan HUT ke-2 TBM Rumah Kita Kampung Tri Mulya Jaya.

Penampilan seni tari Alusiau dari Sumatra Utara yang dilakukan anak-anak TBM rumah Kita. ( Dok.desa.id / fhoto : Monok ).

trimulyajaya.desa.id       Senin 28/10/2019  TBM Rumah Kita (taman baca masyarakat rumah kita), Karang Taruna bersama Pemuda dan Aparatur Kampung Tri Mulya Jaya, memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan HUT Ke-2 TBM Rumah Kita. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bertema Bersatu dalam perbedaan pada tahun ini. Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan tonggak kesadaran untuk bersatu dalam Tanah Air, Bangsa dan Bahasa. Peringatan Hari Sumpah Pemuda pula menghasilkan keputusan para pemuda berikrar bertumpah darah satu, tanah air Indonesia, berbangsa satu, Bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

Tepatnya 28 Oktober 1928, 91 tahun yang lalu berlangsung Kongres Pemuda dan menjadi hari lahirnya Sumpah Pemuda. Kongres ini menjadi bukti bahwa perjuangan pemuda dalam mengupayakan kemerdekaan telah berlangsung sebelum Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945. Lagu Indonesia Raya pun diperdengarkan di Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut. Meski ikrar sumpah pemuda sudah berusia hampir satu abad, tampaknya ikrar tersebut masih tetap berlaku hingga kini. Memegang persatuan dan kesatuan merupakan hal sangat penting bagi Indonesia. Generasi muda Indonesia pun diharapkan dapat terus memegang persatuan dan kesatuan tersebut.

Bapak Dedi Miske sedang melakukan Sambutan. ( Dok desa.id / fhoto : Monok )

Penyerahan hadiah untuk pemenang lomba karoke oleh pengurus TBM Rumah Kita. ( Dok desa.id / fhoto : Monok )

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan HUT Ke-2 TBM Rumah Kita di Kampung Tri Mulya Jaya. Hadir dalam acara tersebut Aparatur Kampung Tri Mulya Jaya, Kepala Kampung Tri Mulya Jaya Ujang Wahyu Utomo, SE. Ibu Risma selauku TKSK Kabupaten Tulang Bawang dan Dedi Miske Kasi Pemberdayaan Kecamatan Banjar Agung, Dalam sambutannya Bapak Dedi Miske menyampaikan terima kasih kepada pengurus Taman Baca Masyarakat Rumah Kita, Pemuda dan semua pihak yang telah membantu peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan HUT TBM Rumah Kita. Apresiasi yang setingi-tingginya kepada TBM Rumah Kita dalam ikut serta mencerdaskan anak-anak Kampung Tri Mulya Jaya.

Dalam acara tersebut pada siang hari nya telah di selengarakan Lomba Karoke untuk umum, Diadakan Pengobatan Gratis oleh Rumah Sakit Griya Medika dan Sembako Murah yang di lakukan oleh Bulog. Pada malam puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan HUT Ke-2 TBM Rumah Kita, menampilkan Pentas Seni yang di tampilkan oleh anak-anak TBM Rumah Kita, TBM Award untuk anak-anak yang berprestasi, Pemutaran Film pendek karya Pemuda Kampung Tri Mulya Jaya. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan HUT Ke-2 TBM Rumah Kita yang di selenggarakan di TBM Rumah Kita Kampung Tri Mulya Jaya berlangsung sangat meriah.

Masyarakat yang hadir dalam perayaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 dan HUT Ke-2 TBM Rumah Kita. ( Dok.desa.id / fhoto:monok ).

Dengan di selenggarakannya peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan HUT Ke-2 TBM Rumah Kita yang di selengarakan ini membuktikan bahwa kemajemukan Masyarakat Kampung Tri Mulya Jaya bukanlah merupakan hambatan atau kendala bagi penguatan persatuan dan kesatuan bangsa, bahkan kemajemukan ini merupakan potensi dan kekuatan yang amat kaya untuk memajukan bangsa dan negara.

Facebook Comments