Pencegahan penularan Virus Coron/Covid- 19 di kampung tri mulya jaya 2020

Penyemprotan desinfektan di mushola Al-Barokah. (Dok desa.id / fhoto : monok ).

trimulyajaya.desa.id      Rabu tanggal 25/3/2020    Aparatur kampung tri mulya jaya melakukan pencegahan penularan Virus Coron/Covid- 19 dengan cara melakukan penyemprotan menggunakan cairan desinfektan dan membuat tempat cuci tangan, di sejumlah titik sarana dan prasarana yang ada dikampung tri mulya jaya kecamatan banjar agung. Dalam mengantisipas penyebaran Virus Coron/Covid- 19, penyemprotan desinfektan dan pembuat tempat cuci tangan ini dipantau langsung oleh kepala Kampung tri mulya jaya Ujang Wahyu Utomo, S.E. Kegiatan penyemprotan desinfektan ini di lakukan oleh seluruh aparatur kampung tri mulya jaya di bantu masyarakat, LPMK dan linmas.

Penyemprotan desinfektan oleh kepala dusun 02 di kantor kampung tri mulya jaya. ( Dok desa.id / fhoto : monok ).

Penyemprotan desinfektan ini diawali dari kantor kampung di lanjutkan di Masjid Nurul Huda, sekolahan SD1 tri mulya jaya dan fasilitas-fasilitas umum lainnya. Diharapkan dengan penyemprotan desinfektan ini dalam masyarakat nyaman dalam melakukan kegiatan yang sangat penting harus di lakukan di luar rumah dan nantinya terbebas dari penyebaran Virus Corona/Covid 19. kegiatan penyemprotan tersebut juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, agar dapat beribadah dan bekerja secara tenang tanpa harus was-was.

Tempat cuci tangan untuk pencegahan Covid- 19. ( Dok desa.id / fhoto : monok ).

Dengan adanya kegiatan penyemprotan menggunakan cairan desinfektan dan membuat tempat cuci tangan ini di harapkan agar mampu membangun rasa kesadaran  masyarakat, tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan .

Dok desa.id Monok